MBB Apparel menjadi menjadi sponsor
utama Madura United FC dan melengkapi seluruh kebutuhan tim, termasuk jersey
hingga kaos kaki para pemain.
Tidak hanya itu, tim berjuluk Laskar
Sape Kerrab juga didukung sejumlah sponsor lain yang tidak kalah hebat dalam
berbagai macam bidang. Mulai dari perusahaan lokal hingga internasional.
Salah satunya PT Jindong Indonesia
(JD.ID), sebuah perusahaan belanja online multinasional asal China, yang saat
ini sudah memiliki 10 juta member di seluruh dunia. Bahkan perusahaan ini juga
komitmen menjadi sponsor Madura United FC selama dua tahun kedepan.
Juga terdapat perusahaan
telekomunikasi dengan sistem 4G yang sudah memiliki 12 juta pelanggan di
Indonesia, PT SmartFren Indonesia. Nantinya perusahaan kelompok Sinar Mas
Group, akan menggelar berbagai program khusus bagi empat elemen suporter
Madura.
Termasuk juga PT Lion Mentari Airline,
sebuah perusahaan penerbangan terkemuka tanah air. Mereka siap ‘menerbangkan’
tim milik Achsanul Qosasi, saat melakoni laga tandang ke berbagai daerah di
Indonesia.
Selain itu, sebuah perusahaan lokal
yang bergerak di bidang industri manufaktur milik orang Sumenep, yang berlokasi
di Batam, Kepulauan Riau, PT Wiraraja Tangguh.
Salah satu kelompok usaha produktif PT
Pojur, PT Poros Madura Bersatu. Juga tidak ketinggalan mensponsori tim yang
berencana memilih kandang di Bumi Gerbang Salam, Pamekasan.
Bahkan sebagian sponsor tersebut, sudah
digunakan dan diperkenalkan kepala publik bola Madura, saat Madura United FC
bermain imbang 1-1 melawan Persiba Balikpapan, di Stadion A Yani Sumenep, Sabtu
(20/2/2016) lalu. [pin/kun/beritajatim]