Personal, Hobbies & Family Blog

Gol Cantik Evan Dimas Antar Indonesia ke Semifinal SEA Games 2015

Gol Cantik Evan Dimas Antar Indonesia ke Semifinal SEA Games 2015

                                         By  on 

Zulfiandi pemain timnas Indonesia U-23 (kiri) dikepung oleh dua pemain Singapura dalam penyisihan grup A pada SEA Games 2015 di Singapura. (AFP/Roslan Rahman) 



Liputan6.com, Singapura - Indonesia U-23 memastikan diri menyabet satu tiket ke babak semifinal SEA Games 2015. Itu setelah Garuda Muda memetik kemenangan tipis 1-0 atas Singapura di partai terakhir babak penyisihan grup A.
Bertanding di Jalan Besar Stadium, Kamis 11 Juni 2015, Evan Dimas menjadi pahlawan kemenangan Indonesia dengan mencetak gol tunggal di menit awal babak kedua, tepatnya di menit 47.
Gol dari Evan Dimas membuat tim besutan Aji Santoso itu semakin di atas angin setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama.
Di interval kedua, tertinggal 0-1, Singapura terus melancarkan tekanan ke gawang Indonesia yang dikawal kiper Teguh Amiruddin. Penyerang Singapura, Sahil Suhaimi terus berusaha menyamakan kedudukan.
Di pertengahan babak kedua, Sahil nyaris menyeimbangkan kedudukan. Salah satunya melalui tandukan memanfaatkan tandukan dari sektor sayap. Beruntun buat Indonesia, bola masih belum menemui sasaran.
Kubu Indonesia sebenarnya mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan. Ahmad Nufaindini yang lolos dari pemain belakang Singapura berlari sendiri ke arah kiper, M Syazwan Buhari. Sial, bola masih mengenai kaki Buhari.
Di menit 65, Singapura ternyata harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Hoo Wai Loon mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Evan Dimas.
Di pertengahan babak kedua, pelatih Aji Santoso mengubah strategi permainan dengan menarik keluar Paulo Sitanggang dengan Hansama Yama. Dan menarik  Manahati Lestusen sebagai jangkar.
Namun, Indonesia harus menunggu waktu tujuh menit sebelum peluit panjang dibunyikan. Di semifinal, Indonesia bakal menghadapi Thailand.

                                                                                  


Nonton, Klik disini:



mas andes

Author :

om,, tante makaci udah mampir di blog aq jangan lupa tinggalin komentnya ya,,,,,!!!!dan makaci juga udah membaca postingan terbaru blog ini yang berjdul Gol Cantik Evan Dimas Antar Indonesia ke Semifinal SEA Games 2015.
Share Artikel

Artikel Terkait